SKRK - SURAT REKOM - IMB


    
Persyaratan yang diperlukan : (belum termasuk persyaratan lain sesuai analisa)
  1. Asli Surat Keterangan Kehilangan yang dikeluarkan oleh Pihak yang berwenang
  2. Asli bukti pengalihan kepemilikan bangunan
  3. Asli dan Fotocopy IPT
  4. Asli dan Fotocopy gambar lokasi tanah yang dimohonkan
  5. Bagi pemohon siteplan, dilengkapi surat pernyataan bersedia untuk menyerahkan PSU
  6. Berita Acara Serah Terima Administrasi Prasarana, Sarana dan Utilitas (BAST PSU)
  7. Bukti yang menyatakan bahwa permasalahan atas objek IPT telah diselesaikan
  8. Copy Akta pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon badan usaha
  9. Copy Draft SKRK atau Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) berupa gambar zoning dan syarat-syaratnya dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang
  10. Copy Ijin Teknis yang dimiliki
  11. Copy Sertifikat Surat Tanah jika milik sendiri, Foto Copy Perjanjian sewa jika pemilik usaha Kontrak dan melampirkan Foto Copy KTP yang menyewakan
  12. Copy Tanda Lunas PBB/SPPT/STTS tahun terakhir
  13. Data Pendukung lain
  14. Dokumen
  15. Foto copy Sertifikat/Ijazah
  16. Gambar Arsitektur IMB
  17. Gambar ME/Utilitas
  18. Gambar Rencana / denah Bangunan
  19. Gambar Struktur
  20. Gambar/Peta/sketsa/denah bangunan/lokasi/ruangan
  21. Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
  22. Kop Gambar
  23. Laporan Penyelidikan Tanah
  24. Laporan Perhitungan Struktur Bangunan
  25. Melampirkan Siup lama beserta Akte perubahan (jika berbentuk CV / PT)
  26. Persetujuan / Rekomendasi UKL-UPL yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup
  27. Persetujuan Perencanaan Pengaturan / Andal Lalu Lintas Pembangunan untuk tempat usaha dengan kapasitas parkir besar yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan
  28. Persetujuan tertulis dari pemilik bangunan yang berdiri diatas tanah yang dimohonkan Pemecahan IPT
  29. Perubahan Modal untuk UD menyertakan Perubahan Neraca, untuk CV / PT menyertakan Akte Perubahan
  30. Rekomendasi Cagar Budaya dari Dinas Pariwisata (Jika Bangunan Cagar Budaya)
  31. Rekomendasi Cell Plan (Tower)
  32. Rekomendasi Sistem Drainase Persil yang dimaksud yang dikeluarkan oleh Dinas Bina Marga dan Pematusan
  33. Rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (bila status IPT)
  34. Sertifikat / bukti penguasaan tanah dan / atau bangunan yang telah disahkan oleh pejabat berwenang
  35. Softcopy Akta
  36. Softcopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  37. Surat Keterangan dari kreditur yang menyatakan bahwa bangunan tersebut sudah tidak sebagai jaminan
  38. Surat Keterangan mengenai tempat/lokasi yang diajukan dengan diketahui oleh Lurah dan Camat (untuk status kepemilikan tanah selain SHM, HGB & IPT)
  39. Surat Permohonan
  40. Surat Pernyataan Keabsahan dan Kebenaran atas dokumen disertai Materei 6.000,-
  41. Surat Pernyataan Kesanggupan melaksanakan kegiatan usaha Pariwisata sesuai dengan Ketentuam yang tercantum dalam Tanda Daftar Usaha Pariwisata
  42. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Konstruksi Konstruksi
  43. Surat Pernyataan kepemilikan bangunan dengan diketahui RT, RW dan diketahui secara kewilayahan oleh Lurah dan Camat setempat dan/atau bukti perolehan bangunan
  44. Surat Pernyataan mengenai keadaan tanah dan bangunan
  45. Surat Persetujuan / keterangan dari lembaga keuangan, apabila bangunan diatas tanah yang menjadi obyek IPT dijadikan agunan atas suatu pinjaman
  46. Surat Persetujuan pengalihan IPTdari Kepala Dinas
  47. Untuk Cabang ditambahkan:
    a. Surat permohonan pembukaan cabang (redaksi bebas).
    b. Surat Penunjukan Kepala Cabang.
    c. Fotocopy dokumen pembukaan Kantor Cabang/Perwakilan Perusahaan.
    d. Fotocopy SIUP Kantor Pusat Perusahaan yang telah dilegalisasi oleh Pejabat Penerbit SIUP (Legalisir Basah posisi di atas (Asli 2) SIUP Pusat 3 lembar).
    e. Fotocopy TDP Pusat 1 lembar dengan status KANTOR PUSAT.
    
Dasar Hukum

Peraturan Walikota Surabaya Nomor 55 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraa Integrasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Kota Surabaya

1 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275

  Phone
Fax
Email
: +62 (031) 99001788 - 081232524088
: +62 (031) 99001785
: ptsp.surabaya@gmail.com
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- - -  
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya


    
Waktu Layanan

   

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
© Copyright 2015 Pemerintah Kota Surabaya