SURAT REKOM - IMB - TDUP




    
Persyaratan yang diperlukan : (belum termasuk persyaratan lain sesuai analisa)
  1. Asli Surat Keterangan Kehilangan yang dikeluarkan oleh Pihak yang berwenang
  2. Asli bukti pengalihan kepemilikan bangunan
  3. Asli dan Fotocopy IPT
  4. Asli dan Fotocopy gambar lokasi tanah yang dimohonkan
  5. Berita Acara Serah Terima Administrasi Prasarana, Sarana dan Utilitas (BAST PSU)
  6. Bukti yang menyatakan bahwa permasalahan atas objek IPT telah diselesaikan
  7. Copy Akta
  8. Copy Akta pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon badan usaha
  9. Copy Draft SKRK atau Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) berupa gambar zoning dan syarat-syaratnya dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang
  10. Copy Ijin Teknis yang dimiliki
  11. Copy Keputusan pengesahan akte pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon berbentuk badan hukum
  12. Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  13. Copy Sertifikat Surat Tanah jika milik sendiri, Foto Copy Perjanjian sewa jika pemilik usaha Kontrak dan melampirkan Foto Copy KTP yang menyewakan
  14. Copy Sertifikat/Ijazah
  15. Copy Surat Keputusan Kepala Daerah Kota Surabaya tentang bangunan cagar budaya
  16. Copy Tanda Lunas PBB/SPPT/STTS tahun terakhir
  17. Data Pendukung lain
  18. Dokumen
  19. Dokumen Lingkungan
  20. Fotocopy Ijin Pengobatan Tradisoanal dari Dinas Kesehatan
  21. Fotocopy Ijin Usaha Angkutan
  22. Fotocopy Surat Persetujuan tertulis sebagai konsultan pengobat tradisional asing yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan yang menggunakan tenaga kerja asing
  23. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata Hotel Bintang dan Fotokopi Sertifikat Klasifikasi Hotel dengan tanda Bintang 3,4,atau 5 bagi usaha bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha hotel bintang. Atau
  24. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata Restoran dan Fotokopi Sertifikat golongan kelas usaha Restoran dengan Talam Kencana atau Talam Selaka bagi bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha restoran. Atau
  25. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata diskotik bagi apabila usaha bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha diskotik. Atau
  26. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata kelab malam bagi bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha kelab malam. Atau
  27. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata pub/rumah musik bagi usaha bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha pub / rumah musik. Atau
  28. Fotocopy Surat terdaftar bagi terapis yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya
  29. Fotocopy bukti pelunasan pembayaran sanksi denda administratif apabila usaha pariwisata terkena sanksi denda administratif
  30. Fotocopy dokumen Amdal
  31. Fotocopy dokumen SPPL atau UKL-UPL
  32. Fotocopy gambar layout kawasan / Lapangan / Taman
  33. Fotocopy mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dan fotokopi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), apabila mendatangkan tenaga kerja/artis dari luar negeri
  34. Gambar / denah Bangunan
  35. Gambar Arsitektur IMB
  36. Gambar ME/Utilitas
  37. Gambar Struktur
  38. Gambar denah dengan ukuran skala paling sedikit 1 : 200 dan Gambar situasi (site plan) dengan skala 1 : 1.000 sesuai IMB dilengkapi keterangan tata letak mesin-mesin/peralatan produksi/peralatan lainnya dan keterangan kekuatan daya masing-masing (untuk tempat usaha yang menggunakan mesin)
  39. Gambar/Peta/sketsa/denah bangunan/lokasi/ruangan
  40. Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
  41. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  42. Kop Gambar
  43. Laporan Penyelidikan Tanah
  44. Laporan Perhitungan Struktur Bangunan
  45. Melampirkan Siup lama beserta Akte perubahan (jika berbentuk CV / PT)
  46. Persetujuan / Rekomendasi UKL-UPL yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup
  47. Persetujuan Perencanaan Pengaturan / Andal Lalu Lintas Pembangunan untuk tempat usaha dengan kapasitas parkir besar yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan
  48. Persetujuan tertulis dari pemilik bangunan yang berdiri diatas tanah yang dimohonkan Pemecahan IPT
  49. Perubahan Modal untuk UD menyertakan Perubahan Neraca, untuk CV / PT menyertakan Akte Perubahan
  50. Rekomendasi Cagar Budaya dari Dinas Pariwisata (Jika Bangunan Cagar Budaya)
  51. Rekomendasi Cell Plan (Tower)
  52. Rekomendasi Sistem Drainase Persil yang dimaksud yang dikeluarkan oleh Dinas Bina Marga dan Pematusan
  53. Rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (bila status IPT)
  54. Sertifikat / bukti penguasaan tanah dan / atau bangunan yang telah disahkan oleh pejabat berwenang
  55. Surat Keterangan dari kreditur yang menyatakan bahwa bangunan tersebut sudah tidak sebagai jaminan
  56. Surat Keterangan mengenai tempat/lokasi yang diajukan dengan diketahui oleh Lurah dan Camat (untuk status kepemilikan tanah selain SHM, HGB & IPT)
  57. Surat Permohonan
  58. Surat Pernyataan Keabsahan dan Kebenaran atas dokumen disertai Materei 6.000,-
  59. Surat Pernyataan Kesanggupan melaksanakan kegiatan usaha Pariwisata sesuai dengan Ketentuam yang tercantum dalam Tanda Daftar Usaha Pariwisata
  60. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Konstruksi Konstruksi
  61. Surat Pernyataan akan mengurus Izin Operasional sesuai ketentuan Perundang-undangan
  62. Surat Pernyataan kepemilikan bangunan dengan diketahui RT, RW dan diketahui secara kewilayahan oleh Lurah dan Camat setempat dan/atau bukti perolehan bangunan
  63. Surat Pernyataan mengenai keadaan tanah dan bangunan
  64. Surat Pernyataan menjual paket Surabaya City Tour
  65. Surat Persetujuan / keterangan dari lembaga keuangan, apabila bangunan diatas tanah yang menjadi obyek IPT dijadikan agunan atas suatu pinjaman
  66. Surat Persetujuan pengalihan IPTdari Kepala Dinas
  67. Untuk Cabang ditambahkan:
    a. Surat permohonan pembukaan cabang (redaksi bebas).
    b. Surat Penunjukan Kepala Cabang.
    c. Fotocopy dokumen pembukaan Kantor Cabang/Perwakilan Perusahaan.
    d. Fotocopy SIUP Kantor Pusat Perusahaan yang telah dilegalisasi oleh Pejabat Penerbit SIUP (Legalisir Basah posisi di atas (Asli 2) SIUP Pusat 3 lembar).
    e. Fotocopy TDP Pusat 1 lembar dengan status KANTOR PUSAT.

Dasar Hukum
    
Peraturan Walikota Surabaya Nomor 55 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraa Integrasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Kota Surabaya

1 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275

  Phone
Fax
Email
: +62 (031) 99001788 - 081232524088
: +62 (031) 99001785
: ptsp.surabaya@gmail.com
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- - -  
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya


Hanya menyediakan Formulir Elektronik
    
Waktu Layanan

    Dalam penyusunan dan penyesuaian.

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
© Copyright 2015 Pemerintah Kota Surabaya