SURAT REKOM - IMB


    
Persyaratan yang diperlukan : (belum termasuk persyaratan lain sesuai analisa)
  1. Asli dan Fotocopy IPT
  2. Asli dan Fotocopy gambar lokasi tanah yang dimohonkan
  3. Berita Acara Serah Terima Administrasi Prasarana, Sarana dan Utilitas (BAST PSU)
  4. Copy Akta pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon badan usaha
  5. Copy Perhitungan Struktur Bangunan
  6. Copy Sertifikat Surat Tanah jika milik sendiri, Foto Copy Perjanjian sewa jika pemilik usaha Kontrak dan melampirkan Foto Copy KTP yang menyewakan
  7. Copy Tanda Lunas PBB/SPPT/STTS tahun terakhir
  8. Gambar / denah Bangunan
  9. Gambar Arsitektur IMB
  10. Gambar ME/Utilitas
  11. Gambar Struktur
  12. Gambar/Peta/sketsa/denah bangunan/lokasi/ruangan
  13. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  14. Kop Gambar
  15. Persetujuan tertulis dari pemilik bangunan yang berdiri diatas tanah yang dimohonkan Pemecahan IPT
  16. Rekomendasi Cagar Budaya dari Dinas Pariwisata (Jika Bangunan Cagar Budaya)
  17. Rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (bila status IPT)
  18. Sertifikat / bukti penguasaan tanah dan / atau bangunan
  19. Surat Keterangan mengenai tempat/lokasi yang diajukan dengan diketahui oleh Lurah dan Camat (untuk status kepemilikan tanah selain SHM, HGB & IPT)
  20. Surat Permohonan
  21. Surat Pernyataan Keabsahan dan Kebenaran atas dokumen disertai Materei 6.000,-
  22. Surat Pernyataan Kesanggupan melaksanakan kegiatan usaha Pariwisata sesuai dengan Ketentuam yang tercantum dalam Tanda Daftar Usaha Pariwisata
  23. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Konstruksi Konstruksi
  24. Surat Pernyataan kepemilikan bangunan dengan diketahui RT, RW dan diketahui secara kewilayahan oleh Lurah dan Camat setempat dan/atau bukti perolehan bangunan
  25. Surat Pernyataan mengenai keadaan tanah dan bangunan
  26. Surat Persetujuan / keterangan dari lembaga keuangan, apabila bangunan diatas tanah yang menjadi obyek IPT dijadikan agunan atas suatu pinjaman

Dasar Hukum
    
Peraturan Walikota Surabaya Nomor 55 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraa Integrasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Kota Surabaya

1 Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal (BKPPM) Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275

  Phone
Fax
Email
: +62 (031) 99001788 - 081232524088
: +62 (031) 99001785
: ptsp.surabaya@gmail.com
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- Joko Sulistyo 08123221835  
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya



Dalam penyusunan dan penyesuaian.
    
Waktu Layanan

    Dalam penyusunan dan penyesuaian.

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
© Copyright 2015 Pemerintah Kota Surabaya