IMB - TDUP




    
Persyaratan yang diperlukan : (belum termasuk persyaratan lain sesuai analisa)
  1. Berita Acara Serah Terima Administrasi Prasarana, Sarana dan Utilitas (BAST PSU)
  2. Copy Akta pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon badan usaha
  3. Copy Draft SKRK atau Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) berupa gambar zoning dan syarat-syaratnya dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang
  4. Copy Keputusan pengesahan akte pendirian perusahaan dan / atau perubahannya apabila pemohon berbentuk badan hukum
  5. Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  6. Copy Surat Keputusan Kepala Daerah Kota Surabaya tentang bangunan cagar budaya
  7. Copy Tanda Lunas PBB/SPPT/STTS tahun terakhir
  8. Data Pendukung lain
  9. Dokumen Lingkungan
  10. Foto copy Sertifikat/Ijazah
  11. Fotocopy Ijin Pengobatan Tradisoanal dari Dinas Kesehatan
  12. Fotocopy Ijin Usaha Angkutan
  13. Fotocopy Surat Persetujuan tertulis sebagai konsultan pengobat tradisional asing yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan yang menggunakan tenaga kerja asing
  14. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata Hotel Bintang dan Fotokopi Sertifikat Klasifikasi Hotel dengan tanda Bintang 3,4,atau 5 bagi usaha bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha hotel bintang. Atau
  15. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata Restoran dan Fotokopi Sertifikat golongan kelas usaha Restoran dengan Talam Kencana atau Talam Selaka bagi bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha restoran. Atau
  16. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata diskotik bagi apabila usaha bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha diskotik. Atau
  17. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata kelab malam bagi bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha kelab malam. Atau
  18. Fotocopy Surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata pub/rumah musik bagi usaha bar yang diselenggarakan bersama dengan usaha pub / rumah musik. Atau
  19. Fotocopy Surat terdaftar bagi terapis yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya
  20. Fotocopy bukti pelunasan pembayaran sanksi denda administratif apabila usaha pariwisata terkena sanksi denda administratif
  21. Fotocopy dokumen Amdal
  22. Fotocopy dokumen SPPL atau UKL-UPL
  23. Fotocopy gambar layout kawasan / Lapangan / Taman
  24. Fotocopy mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dan fotokopi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), apabila mendatangkan tenaga kerja/artis dari luar negeri
  25. Gambar Arsitektur IMB
  26. Gambar ME/Utilitas
  27. Gambar Struktur
  28. Gambar denah dengan ukuran skala paling sedikit 1 : 200 dan Gambar situasi (site plan) dengan skala 1 : 1.000 sesuai IMB dilengkapi keterangan tata letak mesin-mesin/peralatan produksi/peralatan lainnya dan keterangan kekuatan daya masing-masing (untuk tempat usaha yang menggunakan mesin)
  29. Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
  30. Kop Gambar
  31. Laporan Penyelidikan Tanah
  32. Laporan Perhitungan Struktur Bangunan
  33. Persetujuan / Rekomendasi UKL-UPL yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup
  34. Persetujuan Perencanaan Pengaturan / Andal Lalu Lintas Pembangunan untuk tempat usaha dengan kapasitas parkir besar yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan
  35. Rekomendasi Cagar Budaya dari Dinas Pariwisata (Jika Bangunan Cagar Budaya)
  36. Rekomendasi Cell Plan (Tower)
  37. Rekomendasi Sistem Drainase Persil yang dimaksud yang dikeluarkan oleh Dinas Bina Marga dan Pematusan
  38. Rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah (bila status IPT)
  39. Sertifikat / bukti penguasaan tanah dan / atau bangunan yang telah disahkan oleh pejabat berwenang
  40. Softcopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  41. Surat Keterangan mengenai tempat/lokasi yang diajukan dengan diketahui oleh Lurah dan Camat (untuk status kepemilikan tanah selain SHM, HGB & IPT)
  42. Surat Permohonan
  43. Surat Pernyataan Keabsahan dan Kebenaran atas dokumen disertai Materei 6.000,-
  44. Surat Pernyataan Kesanggupan melaksanakan kegiatan usaha Pariwisata sesuai dengan Ketentuam yang tercantum dalam Tanda Daftar Usaha Pariwisata
  45. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Konstruksi Konstruksi
  46. Surat Pernyataan akan mengurus Izin Operasional sesuai ketentuan Perundang-undangan
  47. Surat Pernyataan menjual paket Surabaya City Tour
    
Dasar Hukum

Peraturan Walikota Surabaya Nomor 55 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraa Integrasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Kota Surabaya

1 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jl. Tunjungan No.1-3 Genteng (Ex-Gedung Siola Lt.3) Surabaya 60275

  Phone
Fax
Email
: +62 (031) 99001788 - 081232524088
: +62 (031) 99001785
: ptsp.surabaya@gmail.com
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- - -  
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya


    
Waktu Layanan

   

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
© Copyright 2015 Pemerintah Kota Surabaya