Ijin Pembuangan Air Limbah (IPAL)


    
Persyaratan yang diperlukan :
  1. Pencatatan Debit
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Hasil Analisa laboratorium dari sample air limbah (3 bulan terakhir berturut turut)
  4. Gambar / denah IPAL yang dilengkapi dengan diagram aliran air limbah dan proses kinerja IPAL
  5. Neraca penggunaan air
  6. Copy Akta PT
  7. Copy Rekening PDAM 3 bulan terakhir
  8. Denah perusahaan
  9. SOP (Standart Operasional Prosedur ) IPAL
  10. SK Pengesahan Menkumham
  11. Ijin Usaha yang dimiliki (HO, IMB, ABT/AP, dan AMDAL/UKL-UPL)
  12. Daftar isian data perusahaan
  13. Kapasitas Produksi
  14. Surat Kuasa
  15. Neraca Penggunaan bahan baku dan bahan penolong (khusus industri)

Dasar Hukum
    
  1. Peraturan Gubernur jawa Timur Nomor 72 Tahu 2013 tentang Baku Mutu Air Limbah bagi industri dan / atau kegiatan usaha lainnya.
  2. Peraturan Gubernur jawa Timur Nomor 52 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor72 Tahun 2013 tentang Baku Mutu Air Limbah bagi industri dan / atau kegiatan usaha lainnya
  3. Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomr 12 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Air Limbah
  4. Peraturan Walikota Surabaya Nomor 22 Tahun 2007 tentang Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2004 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Pencemaran Air

1 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jl. Jimerto No. 25 - 27 Lt. 4 Surabaya (60272)

  Phone
Fax
Website
: +62 (031) 5312144 Pesawat 390,343,570,148,513
: +62 (031) 5472924
: http://lh.surabaya.go.id
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- - -  
       
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya



Dalam penyusunan dan penyesuaian.
Hanya menyediakan Formulir Elektronik
    
Waktu Layanan

    8 hari kerja

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
© Copyright 2015 Pemerintah Kota Surabaya