Layanan Tera / Tera Ulang di tempat pemilik UTTP
Persyaratan yang diperlukan :
No. | Nama Syarat |
---|---|
1 | Copy NPWRD |
2 | Surat Ijin Tipe / Tanda Pabrik |
3 | Surat Peruntukan |
Dasar Hukum
- Undang-Undang RI Nomor 2 tahun 81 tentang Metrologi Legal
- Perda Kota Surabaya Nomor 6 tahun 2012 tentang retribusi pelayanan tera/tera ulang
- Perwali Kota Surabaya Nomor 18 tahun 2013 tentang tata cara pelaksanaan pemungutan retribusi pelayanan tera/tera ulang
- Perwali Kota Surabaya Nomor 45 Tahun 2014 tentang Perubahan Tarif Retribusi Pelayanan Tera / Tera Ulang
1 | UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan Kota Surabaya | |||||||||
Alamat : | ||||||||||
Jl. Tunjungan No. 1 - 3 (Lantai 2) Surabaya |
||||||||||
Kontak |
: Telp. (031) 99242422, Fax. (031) 99242422 : disperdagin.sby@gmail.com |
|||||||||
Pejabat yang menangani : | ||||||||||
|
||||||||||
2. | Layanan Pengaduan MEDIA CENTER | |||||||||
• Telepon • Toll Free • Fax • SMS / MMS • Website • Facebook Surabaya • Portal |
: 031-5456290 : 0800 1404 122 : 031-5463435 : 0812 3025 7000 : www.surabaya.go.id : Sapawarga Kota Surabaya : @SapawargaSby : mediacenter@surabaya.go.id : sapawarga.surabaya |
Dalam penyusunan dan penyesuaian.
Hanya menyediakan Formulir Elektronik
Waktu Layanan
Ditempat pemilik UTTP
No | Jenis Alat | Waktu (menit) |
1 | Anak timbangan, dacin, neraca, timb bobot ingsut, timb. cepat, timb. elektronik, timb. meja, timb. pegas, timb. sentisimal | 213 |
2 | Timb Jembatan | 503 |
3 | Pompa Ukur BBM | 233 |
4 | Meter Air | 206 |
5 | Meter Taksi | 223 |
6 | Kwh. Meter | 218 |
Visi :
" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"
Misi :
- Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
- Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
- Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
- Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "