Surabaya Single Window

   Layanan Tera / Tera Ulang di tempat pemilik UTTP





    
Persyaratan yang diperlukan :
No. Nama Syarat
1Copy NPWRD
2Surat Ijin Tipe / Tanda Pabrik
3Surat Peruntukan

Dasar Hukum
    
  1. Undang-Undang RI Nomor 2 tahun 81 tentang Metrologi Legal
  2. Perda Kota Surabaya Nomor 6 tahun 2012 tentang retribusi pelayanan tera/tera ulang
  3. Perwali Kota Surabaya Nomor 18 tahun 2013 tentang tata cara pelaksanaan pemungutan retribusi pelayanan tera/tera ulang
  4. Perwali Kota Surabaya Nomor 45 Tahun 2014 tentang Perubahan Tarif Retribusi Pelayanan Tera / Tera Ulang

1 UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jl. Tunjungan No. 1 - 3 (Lantai 2) Surabaya

  Kontak
Email
: Telp. (031) 99242422, Fax. (031) 99242422
: disperdagin.sby@gmail.com
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- UPTD Metrologi Legal (087701980792)  
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya



Dalam penyusunan dan penyesuaian.
Hanya menyediakan Formulir Elektronik
    
Waktu Layanan

   

Ditempat pemilik UTTP

No Jenis Alat Waktu (menit)
1 Anak timbangan, dacin, neraca, timb bobot ingsut, timb. cepat, timb. elektronik, timb. meja, timb. pegas, timb. sentisimal 213
2 Timb Jembatan 503
3 Pompa Ukur BBM 233
4 Meter Air 206
5 Meter Taksi 223
6 Kwh. Meter 218

 

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
Surabaya Single Window
Pemerintah Kota Surabaya | 2024