Surabaya Single Window

   Sertifikat Laik Sehat Hygiene Sanitasi Restoran/Rumah Makan





    
Persyaratan yang diperlukan :
No. Nama Syarat
1Surat Permohonan (bermaterai 10.000) dilengkapi dengan nomor dan tanggal permohonan
2Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pemohon dan Surat Keteranga domisili tinggal di Surabaya (Bagi PEnduduk Non Surabaya)
3Copy Akta pendirian yayasan atau perusahaan berbadan hukum
4Lay out instalasi pengolahan limbah lengkap dengan keterangan
5Surat Penunjukan sebagai penanggung jawab rumah makan/restoran
6Surat Pernyataan kesanggupan sebagai penanggung jawab sebagai penanggung jawab rumah makan/restoran
7Copy Sertifikat Kursus Hygiene Sanitasi makanan bagi pengusaha dan penjamah makanan
8Pas Photo digital terbaru ukuran 4x6 cm (tata letak harus tegak horisontal, tidak boleh miring)
9Copy perizinan lain yang dimiliki yang terkait dengan usaha (SIUP, TDP Pariwisata, IMB yang sesuai peruntukannya)
10Hasil Analisa Pemeriksaan Sampel (Makanan, Usap alat, air bersih, air minum, Rectal Penjamah Makanan)

Dasar Hukum
    
Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 12 Tahun 2003 tentang Perizinan di Bidang Kesehatan

1 Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jl. Jemursari 197 Surabaya, 60243

  Phone
Fax
Email
: +62 031-8439473, 8439372
: +62 031-8483393
: dinkes.surabaya@gmail.com
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- Dian Wahyu Iswarini, S.KM 081 939 100 249  
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya



Dalam penyusunan dan penyesuaian.
Hanya menyediakan Formulir Elektronik
    
Waktu Layanan

    12 hari kerja setelah berkas lengkap dan benar

 Maklumat Pelayanan

Dinas Kesehatan Kota Surabaya bertekad untuk menyelenggarakan pelayanan sesuai Standar Pelayanan yang telah ditetapkan guna mewujudkan kepuasan pengguna jasa layanan dalam rangka pelayanan prima.

 Visi dan Misi

VISI :
Terwujudnya Masyarakat Kota Surabaya yang Sehat, Cerdas dan Mandiri

MISI :
  1. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk hidup sehat;
  2. Meningkatkan akses pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau segala lapisan masyarakat;
  3. Meningkatkan upaya pengendalian penyakit dan penanggulangan masalah kesehatan;
  4. Meningkatkan pembiayaan kesehatan;
  5. Meningkatkan pemenuhan, pengembangan dan pendayagunaan sumber daya manusia kesehatan.

 Motto Pelayanan

Masyarakat Sehat, Tujuan Kami
Surabaya Single Window
Pemerintah Kota Surabaya | 2024