Surabaya Single Window

   Ijin dan Tanda Daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)


 



    
Persyaratan yang diperlukan :
No. Nama Syarat
1Copy Akta dan keputusan pegesahan pendirian dan/ atau perubahan sebagai badan hukum yang disahkan oleh instansi yang berwenang
2Daftar riwayat hidup penanggung jawab LPK yang tercantum dalam akta yang dilengkapi dengan identitas diri (KTP) dan pas foto ukuran 4x6cm berlatar belakang merah
3Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama lembaga
4Tanda Bukti Kepemilikan atau sewa atas sarana dan prasarana kantor dan tempat pelatihan untuk sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun
5Surat Keterangan domisili LPK dari pejabat yang berwenang
6Profil LPK yang ditandatangani Penanggung Jawab terdiri dari:
7Struktur Organisasi dan uraian tugas
8Daftar Riwayat Hidup instruktur bersertifikat kompetensi dan tenaga pelatihan
9Program Kerja dan rencana pembiayaan selama 3 (tiga) tahun
10Program pelatihan kerja berbasis kompetensi yang akan diselenggarakan
11Kapasitas pelatihan pertahun
12Daftar Inventaris sarana dan prasarana pelatihan sesuai dengan program pelatihan yang aan diselenggarakan
13Kurikulum dan silabus yg di TTD
14Pas Photo digital terbaru Penanggung Jawab (Posisi foto adalah Presisi Vertikal)

Dalam penyusunan dan penyesuaian.

Dasar Hukum
     1. Perda No. 1 Tahun 2003 tentang Pelayanan di bidang Ketenagakerjaan
2. UU RI nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan

1 Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Kota Surabaya
  Alamat :
 

Jalan Arief Rahman Hakim No. 131 - 133 Lantai 3 dan 4 Surabaya 60117

  Phone : +62 (031) 5997666
  Fax : +62 (031) 5998666
   
  Pejabat yang menangani :
 
Nama Telepon Email
- Drs. R. Utomo Setyono 0818582177  
- Evi Nurcahyati 031-99013417  
   
2. Layanan Pengaduan MEDIA CENTER
  • Telepon
• Toll Free
• Fax
• SMS / MMS
• Website
• Facebook Surabaya
• Twitter
• Email
• Portal
: 031-5456290
: 0800 1404 122
: 031-5463435
: 0812 3025 7000
: www.surabaya.go.id
: Sapawarga Kota Surabaya
: @SapawargaSby
: mediacenter@surabaya.go.id
: sapawarga.surabaya



Dalam penyusunan dan penyesuaian.
Hanya menyediakan Formulir Elektronik
    
Waktu Layanan

    6 hari kerja

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
Surabaya Single Window
Pemerintah Kota Surabaya | 2025