Penyelenggaraan Rumah Sakit


    
Persyaratan yang diperlukan :
No. Nama Syarat
1Surat Permohonan izin penyelenggaraan rumah sakit dari pimpinan badan hukum dengan kop badan hukum ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya (bermaterai Rp. 6.000,-)
2Copy Akta notaris pendirian PT atau yayasan berbadan hukum hanya bergerak di bidang perumahsakitan
3Copy Sertifikat Tanah
4Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan denah sesuai dengan peruntukannya dari Pemerintah Kota Surabaya
5Copy Ijin Lingkungan (IL) dan denah sesuai dengan peruntukannya dari Pemerintah Kota Surabaya
6Copy dokumen Lingkungan UKL/UPL atau AMDAL
7Copy Izin mendirikan Rumah Sakit (untuk Rumah Sakit baru)
8Profil Rumah Sakit terbaru, dilengkapi data sarana prasarana, peralatan, struktur organisasi, SDM dan hasil pelaksanaan kegiatan pelayanan selama 3 tahun terakhir (untuk izin perpanjangan Rumah Sakit)
9Surat Kerja sama tentang pembuangan limbah medis padat bila Rumah Sakit tidak memiliki incinerator
10Surat keputusan pengangkatan penanggung jawab (direktur Rumah Sakit).
11Surat pernyataan bersedia sebagai penanggung jawab dan tidak merangkap menjadi pemilik Rumah Sakit
12Kartu Tanda Penduduk (KTP) direktur Rumah Sakit (Bagi Penduduk Non Surabaya)
13Surat Pernyataan direktur Rumah Sakit bekerja sebagai full time (tidak terikat sebagai pegawai negeri, ABRI, dll) bermaterai Rp. 6.000,-
14Surat pernyataan sanggup mentaati peraturan yang berlaku serta mengikuti pembinaan penyelenggaraan Rumah Sakit
15Struktur Organisasi
16Daftar peralatan medis, penunjang medis, kalibrasi peralatan kesehatan dan izin pemanfaatan untuk peralatan tertentu (ex. Izin Bapeten)
17Daftar jenis pelayanan Rumah sakit beserta tarifnya
18Daftar Ketenagaan dokter (ijazah, STR, SIP, surat pengangkatan sebagai tenaga tetap dan ikatan kerjasama untuk dokter paruh waktu)
19Copy Sertifikat tenaga paramedic (ijazah, Surat Izin Praktek / Kerja)
20Denah ruangan , denah situasi, denah bangunan, denah jaringan listrik, denah air bersih dan limbah
21Copy hasil pemeriksaan air bersih, kualitas udara kamar operasi, limbah dan makanan minuman
22Copy Surat Izin penyelenggaraan Rumah Sakit yang lama, bila daftar ulang / memperpanjang izin
23Fotokopi akreditasi rumah sakit
24Copy Surat Keputusan pengangkatan komite medik rumah sakit (sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 755 Tahun 2011)
25Copy Hospital by Law (HBL) dan Medical Staff by Law (MSBL)
26Copy Standar Prosedur Operasional (SPO) pelayanan rumah sakit
27Copy izin lift, genset, izin instalasi penyalur petir, izin proteksi kebakaran,Tempat Penampungan Sampah (TPS) dan pengolahan limbah cair (IPLC).
28Mengisi Instrument self assessment
29Ijin Genset dari Dinas ESDM Propinsi Jawa Timur
30Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung (SLF)

Dasar Hukum
    Dalam penyusunan dan penyesuaian.


Dalam penyusunan dan penyesuaian.

Dalam penyusunan dan penyesuaian.
Hanya menyediakan Formulir Elektronik
    
Waktu Layanan

    12 hari kerja setelah berkas lengkap dan benar

Visi :

" Menuju Surabaya lebih baik sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, manusiawi, bermartabat, dan berwawasan lingkungan"


Misi :

  1. Membangun kehidupan kota yang lebih CERDAS melalui peningkatan sumber daya manusia yang didukung oleh peningkatan kualitas intelektual, mental - spiritual, ketrampilan serta kesehatan warga secara terpadu dan berkelanjutan.
  2. Menghadirkan suasana kota yang MANUSIAWI melalui peningkatan aksesibilitas, kapasitas, dan kualitas pelayanan publik, reformasi birokrasi, serta pemanfaatan sumber daya kota untuk sebesar-besar kesejahteraan warga.
  3. Mewujudkan peri kehidupan warga yang BERMARTABAT melalui pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang mengutamakan perluasan akses ekonomi demi mendukung peningkatan daya cipta serta kreatifitas segenap warga Kota Surabaya dalam upaya penguatan struktur ekonomi lokal yang mampu bersaing di kawasan regional dan internasional.
  4. Menjadikan Kota Surabaya semakin layak-huni melalui pembangunan infrastruktur fisik dan sosial secara merata yang BERWAWASAN LINGKUNGAN
" Layanan Mudah, Cepat, Tepat, dan Transparan "
© Copyright 2015 Pemerintah Kota Surabaya